Daftar Isi [Tampil]
[Prof Share] - Untuk sobat yang saat ini sedang memiliki masalah dengan Komputer atau laptop 💻 seperti sistem Windows berat saat di operasikan, booting terlalu lama yang memakan waktu, sering hang akibat RAM panas, not responding ketika membuka software grafis atau malah tiba - tiba sering muncul notifikasi error pada waktu bermain game online...

Untuk menjawab semua problem tersebut maka sebaiknya sobat selalu melakukan maintenance pc secara rutin pada Windows dengan menggunakan aplikasi utilities terbaik berikut yang akan admin review.

Lengkap! Aplikasi Pembersih Sampah PC Ringan dan Terbaik Dunia Untuk Windows

Aplikasi Pembersih Sampah PC Ringan dan Terbaik Dunia

1. Ashampo WinOptimizer

Ashampo WinOptimizer merupakan salah satu aplikasi tune up terbaik dunia yang berguna untuk meningkatkan kecepatan pc ketika booting, membersihkan privacy, cookies dan history browser, memperbaiki shortcut, menghapus file sampah serta registry yang sudah tidak berfungsi lagi.

Selain itu, Ashampo WinOptimizer full dapat pula digunakan sebagai tool ringan untuk mengoptimasi Windows system agar lebih stabil saat di pakai sehingga bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Ashampo WinOptimizer full license key terbaru ini sudah dilengkapi fitur antispy dan manager uninstall yang lebih canggih serta telah mendukung semua sistem operasi Windows 7, 8, 8.1 termasuk Windows 10.

2. AVG PC TuneUp

AVG PC TuneUp adalah software utilities yang dirancang untuk mengoptimasi PC lama agar tetap bisa stabil dan optimal saat digunakan sehingga bisa lebih awet dan tidak cepat rusak.

Buat user yang memiliki PC terbaru maka AVG PC TuneUp full ini merupakan tune up yang tepat dan wajib instal sebab salah satu fiturnya, sleep mode dapat meningkatkan kecepatan dan kinerja komputer tetap terjaga.

Tak hanya itu aplikasi cleaner terbaik 2019 di dunia ini diperkaya juga dengan tool disk & browser cleaner yang mampu membersihkan ruang penyimpanan pada harddisk dan browser agar terhindar dari junk file yang menumpuk.

Untuk menghapus sofware yang tidak terpakai di pc maka sebaiknya sobat dapat gunakan uninstaller bawaan AVG PC TuneUp agar proses uninstall program dapat dilakukan dengan bersih dan tuntas hingga akarnya sampai tak bersisa.

3. CCleaner Professional

CCleaner Professional gratis terbaru merupakan aplikasi anti lemot pc terpopuler no. 1 dunia yang banyak digunakan oleh pengguna komputer / laptop

CCleaner Pro keluaran piriform ini menawarkan berbagai fitur premium yang sangat lengkap.

Salah satunya ialah meningkatkan kecepatan komputer yang lambat, menjaga aktivitas privasi tetap aman dan membersihkan junk file secara otomatis.

Dengan adanya fitur safe browser ini maka user pc akan aman dan nyaman saat berinternet sebab tool tersebut memang direkomendasi untuk mengamankan user pc yang sedang online dari tracker advertiser yang mencoba memata - matai aktivitas browsing.

Tak sampai di situ, aplikasi pembersih ram laptop / komputer tersebut dirancang pula sebagai tool utama untuk membersihkan registry yang error dan crash yang menyebabkan sistem windows sering hang dan not responding.

Pada versi terbarunya, CCleaner telah di tambahkan fitur update software yang memang diperuntukkan untuk software pada Windows yang membutuhkan update pembaharuan dari bugs.

4. Comodo PC TuneUp

Seperti aplikasi tuneup lainnya, Comodo PC TuneUp adalah software pembersih regular pc yang terkenal dan terbilang handal dalam maintenance sistem Windows komputer dan laptop.

Agan bisa gunakan Comodo PC TuneUp free version untuk menganalisa dan memperbaiki critical error pada sistem Windows, mengatasi startup dan shutdown yang bermasalah, 
serta menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan.

Disk junk Comodo PC TuneUp free dapat mengidentifikasi dan menghapus log files, temporary files dan error reporting files yang sering muncul.

Untuk mengatasi virus dan spyware di pc maka agan bisa gunakan anti-malware ini untuk menganalisa file di komputer dengan akurat.

Sedangkan untuk mengaktifkan fitur update database virus sendiri maka user pc harus terhubung via internet setiap ingin menggunakan fitur ini.

5. Fix-It Utilities

Satu lagi software utilities terbaik untuk Windows 10, 8, dan 7, yaitu Fix-It Utilities.

Fix-It Utilities gratis terbaru ini dapat agan gunakan untuk mengatasi crash & freezes, meningkatkan kecepatan dan maintenance Windows secara rutin.

Pada update terbarunya, Fix-It Utilities free full version telah dilengkapi fitur remotely access & control pc yang berfungsi untuk mengakses komputer (laptop) dari jarak jauh lewat smartphone.

Seperti tuneup sebelumnya, Fix-It Utilities full crack pun diperkaya dengan fitur Virus & Spyware Protection yang dapat melindungi file pc dari virus dan aplikasi mata - mata berbahaya dan merugikan.

Windows Registry Repair berfungsi untuk meningkatkan kecepatan sistem Windows komputer hingga 400% lebih cepat.

6. Glary Utilities Pro

Inilah aplikasi tune up pc yang admin andalkan dan rekomendasikan, karena software ini sangat rutin update untuk penyempurnaan fitur dan perbaikan dari bugs agar lebih baik.

Glary Utilities Pro free download full version sangat handal dalam hal mengoptimasi performa pc supaya lebih baik, boosting sistem Windows, dan memperbaiki crash, error dan freezes supaya tidak muncul kembali.

Glary Utilities Pro gratis terbaru memang merupakan aplikasi utilities ringan yang dapat membantu dalam memulihkan registry dan shortcut yang rusak agar pulih kembali.

Agan juga bisa menggunakan aplikasi Glary Utilities key untuk memproteksi privasi saat menggunakan browser dan membersihkan search history secara manual / otomatis setelah selesai dipakai.

Hebatnya lagi, Glary Utilities Pro dilengkapi fitur Cleaner yang bisa meningkatkan kecepatan komputer hingga 800% lebih cepat dibandingkan aplikasi tune-up yang lain. 

7. IObit Advanced SystemCare

Aplikasi tune up berikutnya yang bisa agan coba ialah IObit Advanced SystemCare.

IObit Advanced SystemCare free bisa sobat Upgrade menjadi versi pro dan ultimate yang memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dari versi gratis-nya.

IObit Advanced SystemCare pro full serial key adalah tool utility terkenal dan populer digunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Software cleaner otomatis yang satu ini memilih kelebihan untuk menghapus file sampah, melindungi data privasi, update otomatis software yang telah usang (old versi), membersihkan search history browser dan menghapus aplikasi yang berpotensi merusak sistem windows dengan satu klik mudah.

Dengan dilengkapi fitur deep clean registry akan sangat membantu user pc untuk menganalisa, memperbaiki dan mencegah sistem registry windows dari crash.

Internet Booster merupakan fitur unggulan ASC Pro yang dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet hingga 300% lebih kencang dari sebelumnya.

Lalu kelebihan lain yang ada pada IObit Advanced SystemCare Pro yang jarang dimiliki software tune up lain yaitu perlindungan proaktif secara real time untuk mendeteksi dan memblokir program jahat yang mencoba masuk lewat celah keamanan Windows yang belum di update.

8. Iolo System Mechanic

Iolo System Mechanic Pro full adalah aplikasi booster pc dunia yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya sebab software tuneup AIO ini memiliki banyak fitur yang canggih, lengkap dan dibutuhkan untuk maintenance sistem windows komputer.

Kelebihan tersebut meliputi perlindungan privasi browsing dari spy, mengamankan celah keamanan pada Windows Security, dan mengoptimasi Windows Internet Settings bawaan untuk meningkatkan download dan browsing lebih cepat.

Iolo System Mechanic full version dapat dioperasikan secara terjadwal dalam perawatan kecepatan pc pada CPU, RAM, dan hard drive agar tetap stabil.

Iolo System Mechanic direkomendasikan untuk pc dengan keperluan gaming, editing dan streaming.

Selain itu, dengan aplikasi ini user pc bisa mencari dan memperbaiki lebih dari 30.000 masalah yang sering muncul pada sistem windows lewat intelligent live updates yang terkoneksi langsung ke server iolo labs via internet dengan mudah dan cepat.

Fitur Remove Bloatware pada Iolo System Mechanic sangat berguna untuk menonaktifkan program bawaan Windows yang dapat membuat startup menjadi lambat saat dinyalakan.

9. PC Cleaner Pro

Untuk user pc yang membutuhkan aplikasi cleaner pc yang simpel dan ringan serta tak pake ribet, maka bisa gunakan PC Cleaner Pro atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Advanced SystemRepair Pro.

PC Cleaner Pro full adalah satu dari sekian banyak aplikasi cleaner All in one yang memiliki multifungsi untuk diinstal di komputer maupun laptop sebagai tool tune-up pc yang ringan dan gratis.

Aplikasi AIO ini mencakup fitur scan, clean, fixer, Optimizer, dan protection yang masing - masing memiliki fungsi untuk perawatan pc supaya lebih awet pada hardware dan software.

PC Cleaner free telah mendukung semua sistem operasi Windows 7, 8, 10 termasuk Windows XP.

Dengan 1-Klik mudah maka secara otomatis tools ringan ini akan mengatasi semua masalah pada sistem windows pc seperti membersihkan junk file, meningkatkan kecepatan pc, menghapus malware (mencakup trojan, worm, bot, adware, PUP, Spyware, dll), menghapus tracking dan data privasi pada browser, optimasi sistem operasi Windows dan memulihkan registry yang tak berfungsi.

Tak lupa juga bahwa Advanced SystemRepair Pro full version ini telah ditambahkan fitur disk defragment untuk merapihkan file pada harddisk, registry dan sistem operasi agar lebih cepat dan stabil ketika dioperasikan sehingga memperkecil terjadinya badsector (error program).

10. Slimware SlimCleaner Utilities

Slimware SlimCleaner Utilities merupakan aplikasi one-click untuk menganalisa, membersihkan dan mengoptimasi pc yang dapat dilakukan secara manual hingga tuntas

Walaupun software tuneup ini terbilang asing ditelinga admin atau user pc, tapi yang pasti fitur pada Slimware SlimCleaner Utilities full terbaru ini diperkaya fitur pro.

Fitur Optimizer yang berguna untuk meningkatkan performa komputer agar lebih cepat dan stabil saat membuka software video, editing atau browsing secara bersamaan.

Dengan dilengkapi fitur Uninstall Software yang memudahkan pengguna pc untuk me-remove program yang tidak diperlukan di komputer / laptop secara tuntas dan aman.

Windows Tools pada Slimware SlimCleaner Utilities merupakan tool andalan yang telah terintegrasi dengan baik pada sistem operasi komputer sehingga lebih praktis saat melakukan tuneup pada pc.

Windows Tools ini sendiri mencakup fitur System Information, System Properties, PC Management, Registry Editor, Event, Device Manager, Windows Update, Service, Haed Disk Manager, Disk Defrag, Security, Control Panel, User Accounts, Performance Computer, dan System Restore.

11. Symantec Norton Utilities Premium

Symantec Norton Utilities adalah produk tuneup yang memiliki fitur Premium yang tidak semua user pc memilikinya sebab bersifat berbayar.

Untuk mendapatkan Symantec Norton Utilities Premium full version maka dibutuhkan license key original dari pihak resmi Symantec Corporation.

Seperti fitur utility's sebelumnya yang admin bahas di atas, maka Symantec Norton Utilities juga merupakan aplikasi Cleaner dan Optimizer yang memprioritaskan pada peningkatan kecepatan sistem Windows, memory dan  hard drive agar stabil ketika menggunakan aplikasi game online, editing dan streaming.

Fitur personal document yang dapat mencegah orang lain mengakses data pribadi di komputer.

Selain fitur diatas, Symantec Norton Utilities berbayar menyediakan fitur high-class untuk bisnis yang lebih mementingkan pada perlindungan aktivitas online dan menjaga informasi pribadi dari spyware dan hacker.

Agan bisa gunakan fitur Symantec Norton Utilities full ini secara otomatis atau manual ketika komputer mengalami idle.

12. System Cleaner

System Cleaner adalah aplikasi cleaner terbaru pc yang didesain untuk meng-cleanup junk file, merapihkan disk dan untuk mempercepat kinerja laptop / sistem komputer makin jos.

System Cleaner bisa memperbaiki pc yang lambat, mengoptimasi Windows registry, mengembalikan performa hard drive yang lemot, mencegah bad sector, menghapus data secara total tanpa bisa dipulihkan kembali dan paling utama ialah mengoptimasi pengaturan jaringan dan Internet yang tepat.

Ada satu fitur yang paling admin suka dari aplikasi System Cleaner satu ini yaitu USB Immunizer yang berfungsi untuk membuat proteksi imun ke flashdisk agar kebal terhadap malware sehingga data yang ada pada perangkat tersebut tidak mudah terinfeksi virus.

13. WinZip System Utilities Suite

Dan aplikasi tune up terakhir ialah WinZip System Utilities Suite full.

WinZip System Utilities Suite dirancang khusus sebagai aplikasi cleaner, protection dan optimizer sistem pc yang direkomendasikan untuk user komputer.

Registry Cleaner berguna untuk membersihkan sistem registry pc agar tidak menyebabkan error. 

Sedangkan Registry Optimizer berfungsi untuk memperbaiki dan memulihkan kembali sistem registry pada komputer supaya tidak terjadi missing.

Disk Cleaner & Optimizer sangat membantu membersihkan sekaligus mengoptimasi sistem disk pc agar software tetap berjalan dengan lancar tanpa menyebabkan konflik, crash, error, hang, not responding, lemot serta tidak cepat menimbulkan panas pada hardware.

Windows Optimizer pada tuneup satu ini mencakup fitur supaya membuat RAM tetap berjalan normal, memperbaharui driver yang telah usang, serta mengoptimasi saat bermain game online agar tetap lancar tanpa lag.

Buat agan yang membutuhkan backup dan recovery data atau ingin menghapus file duplikat dengan aman serta fitur security & privasy maka WinZip System Utilities Suite free ini adalah jawaban tepat.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas tadi bisa ditarik kesimpulan bahwa aplikasi tune up sangat diperlukan dan penting diinstal di pc supaya kesehatan komputer tetap aman dan stabil ketika digunakan.

Selain bisa diinstal di komputer, program utility tersebut bisa mempercepat kinerja laptop Windows 10.

Semoga artikel Top Aplikasi Pembersih Sampah PC Ringan dan Terbaik Dunia Untuk Windows yang admin bahas secara lengkap ini bisa bermanfaat. 

Untuk membuktikam hasilnya silahkan dicoba langsung di pc masing - masing. Salam!

Post a Comment

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogspot Prof Share. Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentarnya. Berkomentarlah Secara Santun & Bijak.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Yang Bersifat Kasar, Rasis Atau Negatif Tidak Akan DiPublikasikan.
Terima Kasih Untuk Tidak Meninggalkan Link Yang Aktif.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Akan DiPublikasikan Setelah Moderasi Terlebih Dahulu.
Mohon Maaf Untuk Komentar Yang Tidak Terpublikasikan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Back to Top