Daftar Isi [Tampil]
[Prof Share] - Antivirus AVG merupakan salah satu antivirus yang banyak di gunakan oleh user PC dalam menangani malware bandel, jahat, dan susah di hapus.

Perbedaan Antivirus AVG Free VS AVG Internet Security

AVG dikategorikan juga sebagai antivirus yang kaya akan fitur dan rutin dalam melakukan update database virus serta peningkatan performa yang lebih canggih termasuk dalam mengenal malware jenis baru dan semua varian ransomware yang telah tersebar di jaringan internet maupun komputer atau malah baru dikembangkan.

Pada kesempatan kali ini Admin ingin sekali merekomendasikan buat agan yang telah menginstal AVG Free agar mengupgradenya ke versi Internet Security yang jauh memiliki segudang fitur modern dan memang sangat diperlukan oleh user PC manapun terutama pegawai kantoran dan desainer seperti agan.

Lalu kelebihan apa saja yang dimiliki oleh AVG Internet Security jika dibandingkan dengan Antivirus AVG Free.

Begitu juga sebaliknya, kekurangan yang ada pada antivirus AVG Free itu seperti apa ...

Supaya para user PC tidak penasaran dan memang ingin mencoba versi yang admin anjurkan ini, berikut perbedaan AVG Free dan Internet Security yang bisa dijadikan gambaran sebelum menginstalnya di komputer dan laptop.

Perbedaan Antivirus AVG Free VS Internet Security

1. Secure Personal Folder

Fitur yang satu ini memang sangat wajib ada pada antivirus manapun untuk melindungi data personal PC.

Secure Personal Folder pada AVG IS dirancang untuk perlindungan ekstra terhadap serangan rootkit, trojan, spyware  virus, ransomware dan variannya yang mencoba ingin merusak data pribadi secara diam - diam tanpa diketahui pemilik komputer.

2. Webcam Protection

Untuk agan yang sering menggunakan webcam di PC maka sebaiknya berhati - hati, sebab bisa saja kejahatan cyber sedang mengintai.

Misalnya bisa saja ketika mengaktifkan fitur webcam maka kemungkinan akan ada aplikasi yang menyusup ke komputer lalu mencoba memanfaatkan capture atau melakukan record pribadi yang secara tidak di sadari setiap gerak gerik terutama obrolan agan sudah dibajak oleh hacker atau spyware.

Maka karena itu AVG Internet Security Full yang sudah dilengkapi license key ini akan secara otomatis melindungi dan mencegah pengguna PC saat menyalakan webcam di laptop dari serangan malware yang mencoba masuk.

3. Enhanced Firewall

Keunggulan lain yang dimiliki oleh AVG IS dan sekaligus yang menjadi kekurangan yang tidak dimiliki oleh antivirus AVG Free gratis ini adalah proteksi firewall yang terus ditingkatkan (disempurnakan).

Dalam penggunaannya, jelas sekali kalau fitur Firewall sangat diperlukan pada komputer yang terhubung ke internet dan LAN (komputer lain).

Karena fitur ini akan tetap menjaga jalur lalulintas pada jaringan pc tetap terjaga dan aman dari serangan tak terduga seorang hacker.

4. Payments Protection

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan hebat lainnya yang dimiliki antivirus AVG Internet Security full version yang telah teraktivasi serial number pastinya.

Adapun fungsi dari fiturnya ini yaitu berguna untuk memblokir website palsu yang mencoba untuk menipu agan ketika melakukan transaksi atau berbelanja secara online.

5. File Shredder

Tahukah kamu, jika file yang telah dihapus di folder recycle bin masih bisa dipulihkan secara penuh dengan menggunakan aplikasi recovery dengan gampang.

Dengan File Shredder ini maka agan tidak perlu lagi khawatir sebab data yang akan dihapus via tool ini akan memusnahkan / menghapus data permanen selamannya serta untuk membantu mencegah dari proses pemulihan yang tidak diinginkan.

6. Antivirus PRO for Android

Buat agan yang memiliki smartphone android dan sering melakukan transfer data dari hp ke pc maka tak usah khawatir lagi karena AVG IS telah diperkaya fitur perlindungan data saat terhubung dan transfer dari perangkat android tersebut.

Agan juga bisa melakukan scanning atau analisa data terlebih dahulu di drive hp yang telah terhubung ke laptop atau komputer supaya aman sehingga jika ada virus maka bisa langsung dikarantina atau hapus permanen.

Kesimpulan

Poin - poin di atas yang telah admin jelaskan merupakan kelebihan AVG Internet Security yang juga menjadi kekurangan pada AVG Free antivirus.

Karena itu gunakan proteksi antivirus dengan fitur lengkap dan terbaru untuk melindungi komputer agan dari serangan virus berbahaya yang tak terduga.

Semoga artikel tentang perbedaan avg free vs avg internet security ini dapat bermanfaat dan jika memang berguna sebaiknya share ke medsos untuk memberitahu teman agan yang belum tahu soal materi yang admin jelaskan pada artikel kali ini.

Post a Comment

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogspot Prof Share. Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentarnya. Berkomentarlah Secara Santun & Bijak.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Yang Bersifat Kasar, Rasis Atau Negatif Tidak Akan DiPublikasikan.
Terima Kasih Untuk Tidak Meninggalkan Link Yang Aktif.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Akan DiPublikasikan Setelah Moderasi Terlebih Dahulu.
Mohon Maaf Untuk Komentar Yang Tidak Terpublikasikan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Back to Top