Daftar Isi [Tampil]
[Prof Share] - IObit Advanced SystemCare Terbaru adalah aplikasi cleaner, booster dan protection yang sangat populer dikalangan pengguna PC dari dulu hingga sekarang. Untuk mendapatkan software utilities lengkap ini pihak developer menyediakan dalam versi gratis (FREE) dan berbayar (PRO dan Ultimate).

Perbedaan IObit Advanced SystemCare PRO VS Ultimate

Namun untuk mendapatkan fitur yang lengkap dan performa yang lebih baik untuk PC maka admin lebih memprioritaskan pada versi berbayar dibandingkan Advanced SystemCare Gratis.

Lalu diantara versi berbayar tersebut aplikasi tune up manakah yang seharusnya dipasang di PC ? ...

IObit Advanced SystemCare PRO ataukah Advanced SystemCare Ultimate?...

Karena itu, kali ini admin akan mencoba membandingkan Perbedaan Antara Advanced SystemCare PRO dan Ultimate yang barangkali bisa dijadikan gambaran sebelum sobat menginstal aplikasi tersebut di Komputer atau laptop.

Perbedaan Advanced SystemCare PRO & Ultimate

Kelebihan IObit Advanced SystemCare PRO

1. Privacy Shield

Privacy Shield berguna untuk menjaga data pribadi pengguna PC tetap aman ketika online dari kejahatan web phishing, email, dan pencurian informasi penting dari PC.

Fitur canggih yang satu ini akan melakukan perlindungan pada data sensitif dan secara otomatis akan memblokir akses dari program yang tidak dipercaya serta dianggap mencurigakan.

2. Surfing Protection & Ads Removal

Seperti versi sebelumnya, fitur kedua ini berfungsi untuk melindungi browser dari berbagai ancaman online ketika browsing dan memblokir iklan yang mengganggu di halaman web.

Selain itu, Surfing Protection & Ads Removal tersebut dirancang untuk melindungi email web dari spam, penipuan phishing, dan ancaman lain yang menyebar melalui email.

Saat ini add ons Surfing Protection dapat diinstal pada browser terkenal seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Internet Explorer, dan Firefox.

Sedangkan untuk add ons Ads Removal mendukung Google Chrome, Microsoft Edge, dan Firefox.

Lalu Email Protection sendiri telah mendukung layanan email online diantaranya Gmail, Outlook, dan Yahoo Mail.

3. Browser Anti-Tracking

Browser Anti-Tracking terdiri dari Digital Fingerprint Protection dan Browsing Data Clean.

Fitur yang satu ini hanya dimiliki oleh IObit Advanced SystemCare PRO full license key.

Browser Anti-Tracking sangat membantu untuk menghapus semua riwayat data penjelajahan lewat browser yang agan gunakan.

Selain itu, dengan fitur ketiga ini sobat pc bisa mencegah halaman web yang mencoba untuk mencuri sidik jari digital sobat.

Saat ini, Digital Fingerprint Protection dan Browsing Data Clean ini sudah mendukung browser Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge.

Sementara Browsing Data Clean baru mendukung Opera dan Vivaldi.

4. Real-time Protector

Real-time Protector berguna untuk melindungi komputer dari spyware berbahaya secara real-time.

Real-time Protector ini dirancang untuk bekerja secara proaktif dan ringan di belakang layar tanpa mempengaruhi RAM pc menjadi berat.

5. FaceID

Secara otomatis fitur FaceID akan menangkap penyusup yang secara diam-diam mengakses PC dan mengintip privasi agan dengan teknologi pengenalan wajah baru ini.

Diperlukan kamera webcam untuk mengaktifkan perlindungan tersebut.

Setelah kamera terhubung maka sebagai pengguna baru akan diarahkan untuk mengunduh dan menginstal FaceID proteksi terlebih dahulu.

6. Homepage Advisor

Homepage Advisor berguna untuk memonitor setiap perubahan pada beranda browser dan mesin pencari secara default.

Fitur ini akan memberi tahu pengguna pc untuk membatalkan perubahan untuk mencegah modifikasi berbahaya.

Homepage Advisor support pada browser Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge.

Kelebihan IObit Advanced SystemCare Ultimate

1. Antivirus

IObit Advanced SystemCare Ultimate diperkaya fitur antivirus yang dilengkapi fitur update database virus (150% Database Virus Lebih Besar), quarantine dan RTP.

Antivirus Advanced SystemCare Ultimate full version memiliki scanning data pc dengan 3 option, yaitu Quick Scan, Full Scan dan Custom Scan.

  • Quick Scan - Menganalisa data pc dari virus dengan scanning super cepat. Fitur ini akan melakukan analisa system area yang mencakup memory processes & services, serta registry area dan start up area yang sensitif diinfeksi virus.

  • Full Scan - Menganalisa dan mendeteksi virus pada computer drive secara penuh dan lengkap. Untuk menjalankan fitur ini membutuhkan waktu berjam - jam (kecepatan scan sesuai dengan spesifikasi pada komputer) karena fitur ini akan menganalisa Local Disk (C), Local Disk (D), Local Disk (E), System Area, Registry Area dan Start-Up Area termasuk deteksi mencakup lokasi aplikasi tidak dikenal.

  • Custom Scan - Dan scanning berikutnya ialah Custom Scan. Fitur ini dapat menganalisa drive pada lokasi tertentu yang telah diseleksi terlebih dahulu. User pc bisa pilih salah satu area computer drive (Local Disk (C) / Local Disk (D) atau Local Disk (E)) sebelum melakukan scanning.

2. Anti-ransomware Engine

Secara proaktif akan memblokir serangan ransomware yang mencoba menginfeksi data penting dan memeras uang sobat secara real time.

3. Antivirus Settings

Pada menu Antivirus Settings ini user pc bisa melakukan pengaturan pada General Settings, Scan Settings, Protect, Whitelist, Silent Mode, Quarantine, dan Log modul antivirus secara terpisah sesuai dengan preferensi.

4. Windows Firewall

Fungsi Windows Firewall adalah untuk memproteksi komputer yang terhubung pada jaringan (LAN, Wirelles dan internet).

Biasanya Windows Firewall ini hanya mampu melindungi komputer dari worm saja, namun tidak untuk memblokir malware, spyware dan ransomware.

Kesimpulan

Setelah melihat pembahasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa kedua aplikasi tune up berbayar antara Advanced SystemCare PRO dan Ultimate ini memiliki persamaan dan perbedaan dari segi fitur.

Tetapi yang jelas Advanced SystemCare PRO lebih memprioritaskan pada proteksi internet dan privasi data saat browsing dari tracking.

Sedangkan IObit Advanced SystemCare Ultimate full version mengutamakan perlindungan online dan offline secara powerfull.

Post a Comment

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogspot Prof Share. Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentarnya. Berkomentarlah Secara Santun & Bijak.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Yang Bersifat Kasar, Rasis Atau Negatif Tidak Akan DiPublikasikan.
Terima Kasih Untuk Tidak Meninggalkan Link Yang Aktif.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Akan DiPublikasikan Setelah Moderasi Terlebih Dahulu.
Mohon Maaf Untuk Komentar Yang Tidak Terpublikasikan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Back to Top