Daftar Isi [Tampil]
[Prof Share] - Di zaman sekarang ini, perkembangan akses internet begitu cepat dan menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupan manusia. Dengan adanya internet, seseorang akan mudah mendapatkan banyak informasi, berita, tutorial & ilmu pengetahuan yang beranekaragam. Ketika melakukan proses searching untuk mengumpulkan semua data yang dibutuhkan, tentunya dibutuhkan tool pencarian yang tepat & mendukung. Mesin Google adalah jawaban yang cocok untuk melakukan pekerjaan ini.

Tentunya siapa yang tidak tahu Google termasuk anda, mesin pencarian keluaran Google Inc ini adalah tool searching terkenal dan terbaik di dunia. Google Inc sendiri merupakan sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat  yang menyediakan jasa, teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan AdWords. 

Google menyediakan fitur gratis  seperti Google terjemahan / Google translet yang banyak membantu orang yang kurang mengerti bahasa asing terutama yang tinggal di indonesia, banyak menggunakan Google translate indonesia inggris & Google translate inggris indonesia. 


Tidak hanya itu, Google mengeluarkan tool keyword planner yang tentunya gratis dan sangat bermanfaat besar bagi para pemilik blogger seperti blogspot dan wordpress sehingga menjadikannya cara ampuh agar tampil di halaman pertama Google.

Namun tahukah anda? Ternyata selain sebagai mesin tercanggih, Google juga memiliki sebuah keunikan tersembunyi yang belum tentu semua orang  tahu tentang hal ini. Simak keyword unik Google yang telah lama menjadi rahasia dunia berikut ini.

Rahasia Dunia: Keyword Larangan Google

1. Do A Barrel Roll

Silahkan anda buka Google lalu ketikan keyword Do A Barrel Roll kemudian enter. Lihat apa yang terjadi? halaman Google akan berputar 360 derajat dalam satu kali putaran dan kembali pada posisi semula. Sedangkan istilah “Do A Barrel Roll” sendiri sebenarnya digunakan untuk sebuah atraksi akrobat pesawat jet yang dapat berputar 360 derajat. Kalimat “Do a barrel roll!” juga pernah muncul di sekuel Star Fox 64 yang tayang 1 Juli 1997.

Selain itu efek yang sama juga akan terjadi jika pengguna browser mengetik 'Z or R twice' di mesin pencarian Google. Juru bicara Google mengatakan Do A Barrel Roll diciptakan oleh seorang insinyur perangkat lunak Google dengan tujuan utama menghibur pengguna, sambil menunjukkan kekuatan CSSS3, presentasi fitur dari browser modern.

2. Askew

Askew adalah keyword unik Google berikutnya yang bisa anda ketik & lihat hasilnya. Mungkin anda akan cukup heran melihat tampilannya yang tidak sejajar dengan mata. Kesalahan bukan pada penglihatan anda karena Askew akan membuat halaman Google agak miring ke arah kanan. Tidak hanya itu, kata kunci lain dengan niche Tilt akan memunculkan efek yang serupa dengan keyword Askew.

Pengertian Askew sendiri apabila diterjemahkan menggunakan Google translet versi Google translate inggris indonesia memiliki makna "miring".

3. Zerg Rush

Zerg rush merupakan keyword Google yang paling saya sukai di antara kata kunci unik lain. Coba anda ketik & tekan tombol enter, akan muncul huruf O dengan warna merah dan kuning dalam jumlah banyak yang akan menggerogoti halaman Google dari atas hingga bawah secara perlahan sehingga tampilan web berisi judul dari postingan menjadi kosong berwarna putih. Setelah tampilannya benar - benar ngeblank, huruf O tersebut akan berkumpul di tengah lalu membentuk 2 buah huruf G.

4. Google Gravity

Google Gravity adalah keyword lain yang diciptakan Google dengan menampilkan efek seperti terhisap oleh gravitasi bumi menyebabkan halaman Google begitu berantakan. Saat anda mengetik kata kunci Google Gravity di mesin pencari, memang tampak biasa dan tidak terjadi apa - apa. Tapi anda coba klik link postingan "Google Gravity - Mr.doob" paling atas dari hasil pencarian tersebut.

Halaman Google akan nampak berjatuhan ke bawah. Tulisan Google yang telah jatuh kebawah bisa anda mainkan dan gerakan dengan mouse, Click and Drag lalu lemparkan. Anda juga bisa melakukan gerakan menangkis ketika Google & menunya masih berada di atas.

5. Where is Chuck Norris?

Where is Chuck Norris? entah kenapa dengan mesin pencarian super canggih didunia ketika melakukan pencarian keyword yang satu ini. Silahkan anda coba sendiri, ketikan kata kuncinya lalu pilih postingan paling atas "Chuck Norris - Google Search www(dot)nochucknorris(dot)com". Akan muncul peringatan "Google won't search for Chuck Norris because it knows you don't find Chuck Norris, he finds you".

Carlos Ray Norris Jr., lebih dikenal sebagai Chuck Norris (lahir di Ryan, Oklahoma, Amerika Serikat, 10 Maret 1940; umur 75 tahun), adalah seorang aktor Amerika Serikat yang bermain karate. Diketahui dia adalah murid dari Bruce Lee dan memenangkan kejuaraan karate

6. Once In A Blue Moon

Once In A Blue Moon menjadi salah satu pilihan Google untuk dijadikan keyword unik. Once In A Blue Moon sendiri menunjukkan pada fenomena bulan purnama langka yang hanya terjadi 42 kali dalam satu abad. Entah mengapa ketika anda mengetikan kata kunci ini akan muncul angka 1.16699016 × 10-8 hertz.

Menurut wikipedia istilah Hertz atau biasa disingkat Hz adalah unit SI untuk frekuensi. Kata Hertz dipilih untuk menghargai jasa Heinrich Rudolf Hertz atas kontribusinya dalam bidang elektromagnetisme. Hertz menyatakan banyaknya gelombang dalam waktu satu detik (1 Hertz = 1 gelombang per detik). 

7. Answer To Life The Universe And Everything

Answer to life the universe and everything apabila diterjemahkan menggunakan Google translet versi Google translate inggris indonesia memiliki makna "Jawaban untuk kehidupan alam semesta dan segala sesuatu" mohon maaf kalo salah mengartikan. Ketika anda mengetikan kalimat diatas di mesin pencarian Google maka akan muncul tampilan kalkulator dengan hasil angka nominal 42. Kalkulator tersebut juga bisa anda gunakan untuk menghitung seperti fungsi kalkulator pada umumnya.

Independent(dot)co(dot)uk melansir sebuah artikel yang memuat 42 fakta dan kejadian nyata dalam kehidupan yang berkaitan dengan angka 42, seperti Elvis Presley meninggal di usia 42 tahun, Titanic yang menabrak gunung es saat berkecepatan 42 km/jam, pesawat karakter Toy Story Buzz Lightyear yang bernama 42, dan kantor bos Google Eric Schmidt yang biasa disebut dengan Building 42.

8. Google Sphere

Google Sphere adalah keyword terakhir berikutnya yang memunculkan keunikan tersendiri ketika anda ketik di Google Search Engine. Langsung saja anda lakukan pengujian pada mesin Google dengan mengetikkan kata kunci tersebut kemudian klik pada link paling atas "Google Sphere - Mr.doob" dan lihat apa hasilnya.

Tampilan mesin Google akan dikelilingi tulisan yang bergerak berputar-putar disekitar penelusuran Google seperti pusaran angin puyuh. Tentunya tampilan dengan efek seperti ini sangat menghibur para pengguna browser & mengurangi kejenuhan ketika menggunakan mesin Google dengan tampilan standar


Post a Comment

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blogspot Prof Share. Jangan Lupa Untuk Meninggalkan Komentarnya. Berkomentarlah Secara Santun & Bijak.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Yang Bersifat Kasar, Rasis Atau Negatif Tidak Akan DiPublikasikan.
Terima Kasih Untuk Tidak Meninggalkan Link Yang Aktif.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar Akan DiPublikasikan Setelah Moderasi Terlebih Dahulu.
Mohon Maaf Untuk Komentar Yang Tidak Terpublikasikan.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Back to Top